PERUBAHAN INPUT TEMPLATE SIPP ONLINE BPJS KETENAGAKERJAAN

TANGGAL NEWSLETTER:

27 Juli 2021

 

IMPLIKASI PERUBAHAN:

Perubahan Input Template SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan untuk Pendaftaran Tenaga Kerja dan Penonaktifan Tenaga Kerja

 

SUMBER INFORMASI:

https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/#

 

RUJUKAN: 

https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/#

 

RINGKASAN ISI:

Sehubungan dengan pengembangan informasi Data Tenaga Kerja di Aplikasi SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan, berikut adalah update pada menu dan input template:

  1. Menu Pendaftaran Tenaga Kerja:

Pada Menu Tenaga Kerja Mendaftar dan Tenaga Kerja Lanjutan baik untuk pendaftaran secara manual ataupun menggunakan Input Template terdapat beberapa tambahan informasi yang harus dilengkapi yaitu:

a. Kolom Status Pegawai diisi status pegawai dari Tenaga Kerja (diisi dengan initial Y atau T. Keterangan: Y (PKWT) dan T (PKWTT)).

b. Kolom Tanggal Awal Bekerja diisi tanggal awal bekerja Tenaga Kerja (diisi dengan format dd-mm-yyyy, contoh: 31-12-1992).

c. Kolom Tanggal Akhir Kontrak diisi tanggal akhir kontrak Tenaga Kerja (diisi dengan format dd-mm-yyyy, contoh : 31-12-1992), wajib diisi jika Status Pegawai adalah PKWT.

 

  1. Menu Tenaga Kerja Non Aktif:

Pada Menu Tenaga Kerja Non Aktif baik untuk pendaftaran secara manual ataupun menggunakan Input Template terdapat beberapa tambahan informasi yang harus dilengkapi yaitu:

a. Kolom Sebab Non Aktif diisi Kode NA dari Tenaga Kerja, untuk daftar Kode NA terdapat pada Lembar Kerja Sebab NA.

b. Kolom Tanggal Kejadian hanya diisi bagi Tenaga Kerja dengan Sebab NA Meninggal Dunia (A6), diisi dengan format dd-mm-yyyy, contoh: 31-12-1992. Kolom ini wajib diisi bagi Tenaga Kerja dengan Sebab NA Meninggal Dunia (A6).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *